Minuman yang Tidak Baik Diminum Setiap Hari

Minuman yang Tidak Baik Diminum Setiap Hari
Ternyata bukan makanan saja yang berpotensi merusak kesehatan, minuman juga ada yang bisa membuat kesehatan tubuh kita terganggu. Walaupun minuman adalah berupa cairan, namun jika salah meminum minuman yang tidak baik bagi kesehatan efeknya pun akan tetap buruk untuk tubuh kita. Minuman yang berbahaya bagi kesehatn adalah minuman yang mempunyai kadar gula yang sangat tinggi serta zat-zat lainnya yang tidak baik bagi kesehatan. Akan tetai, terkadang kita sangat suka untuk meminumnya karena rasanya yang enak dan menyegarkan, kebanyakan manusia lebih memilih minuman yang berasa enak dibandingkan air putih yang menyehatkan.

Padahal air putih adalah minuman yang terbaik dan yang benar-benar bisa menghilangkan rasa haus dan dehidrasi.  Namun, kebanyakan orang mementingkan selera daripada dampak buruknya. Padahal kebanyakan orang juga sudah tahu apa dampak buruknya mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung gula dan zat lainnya yang tidak baik untuk masuk kedalam tubuh. Untuk itu, kami akan menjelaskan minuman apa saja yang tidak baik diminum setiap harinya.

Inilah minuman yang tidak baik diminum setiap hari

Agar Anda bisa lebih menjaga kesehatan tubuh Anda, karena kesehatan itu mahal harganya. Kami akan memberikan ulasan mengenai minuman yang tidak baik diminum setiap hari karena kandungan gula yang tinggi dan zat berbahaya lainnya. Berikut ulasannya :

Jus buah 
Mengapa bisa jus buah ? iya karena jika Anda membeli jus buah diluar atau membuatnya sendiri tetapi dengan cara pembuatan yang tidak benar, bisa menjadi buruk bagi kesehatan Anda. Contohnya adalah Anda tidak tahu kadar gula ketika membeli jus yang dijual diluar dan jika Anda membuat jus sendiri dirumah dan memberikan banyak gula maka ini juga tidak baik. buah sudah memberikan rasa manis yang alami, sehingga jika Anda ingin meminum jus sebaiknya tanpa gula atau ditambahkan susu dan gula sedikit saja. itu lebih sehat dan memang seharusnya kandungan buahnya lebih banyak daripada gulanya. Walaupun manis, gula yang berlebihan tidak baik untuk diminum.

Minuman yang berkafein
Minuman yang berkafein seperti kopi, frapuccino, cappuccino dan lain-lain.  Minuman-minuman tersebut sangat tidak baik jia dikonsumsi setiap hari karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda meminum dalam jumlah yang berlebihan malan membuat tubuh Anda terasa mengantuk, lelah, stress dan tentunya ketagihan.

Minuman yang bersoda
Memang sudah sangat umum, jika minuman yang bersoda adalah minuman yang paling tidak sehat. Karena minuman yang bersoda, sudah sangat jelas mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Bukan hanya kadar gula tinggi, pengawet dan pewarna buatan juga menjadi kandungan didalamnya. Sehingga lengkap sudah dampak buruk dari minuman bersoda jika diminum setiap harinya. Dampaknya bisa merusak gigi dan menyebabkan obesitas karena didalam satu kemasan bisa mengandung 40 gram gula.

Minuman Isotonik
Minuman isotonik biasanya mengandung banyak kafein, sehingga bisa membuat bersemangat tetapi itu hanya dalam waktu singkat. Sehingga sudah jelas, minuman isotonik tidak baik untuk diminum setiap hari. Efek buruk kafein adalah membuat mudah pusing dan sulit untuk berkonsentrasi.

Minuman elektrolit
Minuman elektrolit yang diminum setelah berolahraga sebenarnya mengandung banyak gula dan pengawet yang justru tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda. Lebih baik setelah olahraga meminum air putih yang jelas sehatnya. Dan cepat menghilangkan dehidrasi.

Minuman Beralkohol
Semua orang tentu tahu, bahwa minuman beralkohol tidak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Meminum minuman beralkohol bukan hanya merusak kesehatan orang yang meminumnya tetapi juga mentalnya.

Itulah minuman yang tidak baik dikonsumsi setiap harinya. Untuk kesehatan tubuh Anda, sebaiknya perbanyak meminum air putih saja. Bukannya tidak boleh meminum minuman diatas, namun sebaiknya Anda lebih selektif memilih minuman yang Anda minum setiap harinya agar kesehatan Anda tetap terjaga. Gula itu manis namun jika dikonsumsi berlebihan dampaknya tidak semanis rasanya.

Related posts:

No response yet for "Minuman yang Tidak Baik Diminum Setiap Hari"

Post a Comment