Penyebab Pori-pori Besar dan Cara Mengatasinya

Penyebab Pori-pori Besar dan Cara Mengatasinya
Setiap orang pasti menginginkan wajah yang sehat, putih dan bersih. Namun, terkadang ada kendala untuk mendapatkan semua itu yaitu masalah pori-pori yang besar pada wajah bias membuat seseorang tidak percaya diri, apalagi jika bagi seorang wanita yang ingin menggunakan make up khususnya foundation. Mengapa demikian ? karena jika pori-pori besar maka wajah akan terlihat tidak mulus, sehingga membuat kepercayaan diri berkurang. Ditambah lagi, masalah kulit lain akibat pori pori yang terbuka tersebut, seperti rentan terkena komedo dan jerawat, yang akan membuat wajah menjadi kering dan kusam. Kebanyakan orang melakukan perawatan medis dengan biaya yang mahal untuk mengecilkan pori-pori.

Dalam artikel kami akan membahas mengenai apa penyebab pori-pori bisa membesar dan cara mengatasinya. Ini sangat penting untuk Anda ketahui, agar kulit Anda sehat dan bersih.  Pori-pori yang besar terkadang membuat kita merasa sebal, karena sulit untuk ditutupi dengan menggunakan bedak atau foundation. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan cara yang sederhana, namun ampuh untuk bisa menghilangkan pori-pori yg besar pada wajah Anda.

Penyebab pori-pori membesar:

Pori-pori yang membesar pasti ada penyebabnya. Dan penyebabnya pun sangat bervariasi. Sebingga kita bisa mencegah agar tidak mengalami masalah kulit tersebut. Berikut adalah penyebabnya :

1. Genetika
Penyebab yang satu ini tidak bisa dihindari, karena itu berasal dari gen bawaan orang tua kita. Sehingga, yang bisa Anda lakukan adalah merawat kulit Anda dengan baik, agar pori-pori tidak semakin membesar. Caranya adalah dengan mencuci wajah setelah beraktifitas. Jika Anda ingin tahu mengapa wajah Anda berpori-pori besar yang disebabkan faktor genetika, maka Anda bisa melihat apakah kedua orang tua Anda ada yang wajahnya berpori-pori besar. Jika iya, maka faktor genetika bisa menjadi salah satu penyebabnya.

2. Minyak berlebih
Produksi minyak yg berlebih tentu saja dapat menyebabkan pori-pori wajah membesar. Alasannya, karena produksi minyak berlebih pada wajah menjadi tidak berguna seperti fungsi normal dari minyak pada wajah yaitu membuat wajah tidal kering dan terhindar dari kotoran.

3. Kotoran yang menempel
Kotoran yang menempel pada wajah Anda, bisa berasal dari debu, asap dan sisa make up yang tidak segera dibersihkan. Hal ini bisa menyumbat por-pori Anda sehingga, lama kelamaan pori-pori akan membesar. Sebaiknya, setelah bepergian segera cuci wajah Anda dengan sabun wajah yang Anda gunakan biasanya, dan jika Anda menggunakan make up maka bersihkan terlebih dahulu sisa make up Anda sampai bersih.

Sudah Anda ketahui apa saja penyebab utama yang bisa menyebabkan pori-pori kulit wajah Anda bisa membesar. Sekarang, kami akan menjelaskan cara mengatasi pori-pori yang membesar sehingga bisa membuat pori-pori mengecil.

Cara mengatasi pori-pori yang membesar:

1. Treatment eksfoliasi
Perawatan ini dilakukan dengan cara mengangkat sel kulit mati, sehingga akan muncul sel kulit baru yang sehat. Anda bisa menggunakan produk scrub wajah yang mengandung asam salisilat agar bisa mengangkat sel kulit mati, bakteri, minyak yang berlebih dan kotoran lainnya.

2. Melindungi kulit
hal ini sangat penting, karena jika Anda beraktifitas dilur dan terkena paparan sinar matahari maka wajah Anda harus Anda lindungi , bisa menggunakan masker atau payung  untuk penutup dari luar dan untuk perawatan dari dalam adalah menggunakan krm wajah yang mengandung SPF 30.

3. Membersihkan wajah secara teratur
Seperti yang disebutkan diatas, wajah Anda harus dibersihkan secara teratur dari bekas debu atau kotoran. Bukan hanya itu saja, sisa make-up juga harus segera dibersihkan setelah selesai beraktifitas agar kulit bisa bernafas lagi sehingga pori-porinya tidak tersumbat.

Baca juga artikel kesehatan: Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Demikian artikel mengenai penyebab pori-pori membesar dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar wajah Anda selalu bersih dan sehat.

Related posts:

1 Responses for "Penyebab Pori-pori Besar dan Cara Mengatasinya"