Siapa Juara Dunia MotoGP 2015 Akhirnya Terjawab

Lorenzo juara dunia motogp 2015
Juara dunia MotoGP 2015 akhirnya jatuh ke Jorge Lorenzo usai menjuarai seri terakhir race MotoGP di Valencia Sepanyol. Meski finish diurutan pertama, namun Valentino Rossi lah yang sejatinya banyak menyita perhatian. Pembalap 36 tahun itu mampu finish diurutan ke-4 meskipun harus mengawali lomba dari grid terakhir.

Finish diurutan ke-4, Rossi gagal menjadi juara dunia MotoGP musim ini dimana seharusnya ia bisa finish diurutan ke-2 apabila rivalnya tersebut menduduki podium pertama. Seri pamungkas MotoGP 2014/2015 sebenarnya berlangsung cukup seru. Aksi luar biasa Rossi memintas puluhan rider didepannya menjadikan race di Valencia ini sangat menegangkan. Sayang, rider asal Italia itu gagal menjadi kampiun.

Marc Marquez sebenarnya memiliki kesempatan untuk memintas Lorenzo. Namun, entah kenapa rider yang sedang berseteru dengan Rossi itu tidak berusaha mendahului Lorenzo yang notabene merupakan rekan senegara dengan Lorenzo. Disisi lain, Marc memang sudah tidak memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini karena gap poin yang cukup jauh.

Hasil seri race MotoGP Valencia Sepanyol 8 November 2015:


  1. Jorge Lorenzo 
  2. Marc Marquez
  3. Dani Pedrosa
  4. Velentino Rossi 

Related posts:

No response yet for "Siapa Juara Dunia MotoGP 2015 Akhirnya Terjawab"

Post a Comment