Tips Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu

Tips Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu
Bangun dipagi hari adalah awal untuk menjalani aktifitas pada hari yang baru. Namun, kebiasaan bangun pagi tepat waktu tidak semua orang terbiasa melakukan hal tersebut. Bagi Anda yang beragama islam, pasti melakukan ibadah sholat subuh sekitar pukul 4 subuh. Sebenarnya, kebiasaan bangun dipagi hari dengan tepat waktu itu bisa diajarkan kepada anak sejak kecil, agar menjadi kebiasaan. Manfaat yang kita dapatkan jika bangun dipagi hari dengan tepat waktu sangat banyak. Ketika bangun pagi tepat waktu, maka kita sudah melatih kedisiplinan dan terlebih tidak akan meninggalkan ibadah bagi umat islam.

Tidur malam mempunyai waktu yang panjang, sehingga tubuh bisa beristirahat lebih lama, apalagi jika Anda setiap harinya menjalankan aktifitas yang banyak bergerak. Manusia memang dianjurkan tidur malam kurang lebih 8 jam, tetapi walaupun sudah terpenuhi, tetap saja waktu tidur terasa kurang. Ada beberapa faktor yang bisa membuat tidur Anda masih terasa kurang seperti Anda insomnia, menonton tv hingga larut malam, lembur mengerjakan sesuatu dan lain-lain, sehingga mebuat Anda merasa masih membutuhkan tidur padahal harus beraktifitas lagi seperti biasanya.

Bangun tidur pagi terlambat (lebih dari jam 6) bisa membuat tubuh Anda tidak segar ketika bangun, bukannya Anda bisa menutupi waktu tidur Anda yang kurang akan tetapi malah mendapatkan tubuh yang lesu dan pegal. Biasanya juga akan menyebabkan kepala menjadi pusing. Sehingga jangan melewatkan pagi Anda yang indah, dengan mendengar ayam berkokok, burung berkicau, sinar matahari terbit dan udara pagi yang segar itu akan membuat tubuh Anda sehat dan segar sembari meminum segelas air putih. Manfaat dari bangun pagi tepat waktu adalah tubuh menjadi segar dan sehat, bisa bersiap dengan santai untuk aktifitas harian, bisa sarapan tanpa tergesa-gesa dan lain-lain.

Berikut tips bangun pagi tepat waktu dengan nyaman:

Tips ini cocok untuk Anda yang bangun paginya masih sulit dan kadang terlambat. Hal seperti itu juga merugikan Anda, membuat Anda tergesa-gesa dan terlambat sampai ke tempat kerja, kampus atau sekolah. Jangan khawatir, kami akan memberikan tips yang bisa membuat Anda terbiasa bangaun pagi tepat waktu. Berikut ulasannya :

1. Pasang alarm
Cara ini memang termasuk cara yang paling mainstream, namun kebanyakan orang yang menggunakan cara ini juga tidak mendapatkan manfaatnya, karena alarm bisa dimatikan dan kemudian tidur kembali sehingga menjadi tidak efektif. Sebaiknya, jika Anda memilih untuk menggunakan alarm, maka pasanglah ada jam yang mendekati waktu bangun Anda dan jangan pas pada waktu itu, sehingga jika masih ada waktu tersisa, itu bisa membuat Anda terbangun karena sudah terjaga akibat bunyi alarm dan tidur Anda sudah tidak nyenyak lagi. Pada waktu yang masih tersisa tersebut, Anda bisa bangun namun belum beranjak dari tempat tidur dan ketika waktunya tiba barulah Anda memulai aktifitas pagi Anda.

2. Tidur tepat waktu
Cara ini memang sangat baik Anda lakukan, sehingga jam tidur Anda sudah ditentukan dan bangun pagi juga. Sehingga bisa teratur seperti itu terus setiap hari, maka Anda akan terbiasa bangun pagi tepat waktu. Dan tidur Anda menjadi berkualitas, bangun pagi badan terasa segar.

3. Motivasi
Selain cara diatas, ada juga cara yang ampuh yaitu dengan memotivasi diri Anda sendiri. Misalnya jika bisa bangun pagi tepat waktu maka semua pekerjaan dipagi hari bisa selesai dengan baik, berangkat kerja atau sekolah tidak terlambat, diperjalanan nyaman karena waktu masih luang dan sebagainya. Jadi, motivasi diri Anda dengan hal-hal positif yang Anda dapatkan dari bangun pagi tepat waktu.

Itulah tips bangun pagi tepat waktu. Disiplin itu sangat penting, apalagi mengenai waktu karena waktu itu berharga dan tidak bisa diulang. Jangan menjadi orang yang sia-sia karena melalaikan waktu berharga Anda. Jadikan bangun pagi tepat waktu adalah kebiasaan yang tidak perlu dipaksakan.

Related posts:

No response yet for "Tips Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu"

Post a Comment