Tips Membujuk Istri Yang Lagi Marah

Dalam kehidupan rumah tangga, ada kalanya suami-istri mengalami masa-masa kurang mengenakkan seperti terjadinya pergaduhan yang menyebabkan istri atau suami dilanda amarah. Dalam kehidupan berumah tangga, kondisi ini adalah sebuah hal yang wajar. Sebagai manusia biasa, hal ini memang lumrah, dan yang terpenting adalah bagaimana kita berusaha untuk mengontrol amarah yang sedang menjadi-jadi dibenak kita.

Pada artikel ini saya ingin berbagi tips untuk membujuk istri yang sedang marah. Seorang istri, siapapun dia, pastinya akan beranjak melunak apabila si suami bisa mengambil hati sang istri yang sedang marah. Terlepas apakah si suami yang salah ataukah si istri yang salah, dalam menjalani hidup berumah tangga sebaiknya kita tidak bersifat kaku karena hal ini dapat merusak harmonisasi hidup berumah tangga.

Baiklah, buat suami-suami yang sedang bermarahan dengan sang istri, berikut ini saya share beberapa tips untuk membujuk istri Anda supaya yang bersangkutan lekas hilang amarahnya dan kembali baikan dengan Anda.

1. Ajak istri untuk berbicara secara baik-baik
Taukah Anda, bahwa seorang wanita dengan sendirinya akan melunak hanya dengan mengajaknya bicara secara baik-baik. Ajaklah istri berbincang-bincang dengan nada yang lembut dan perhatikan setiap ucapan Anda untuk memastikan Anda tidak salah berkata dimana hal ini justru akan memperburuk suasana.

2. Minta maaf jika memang perlu
Apabila Anda merasa bersalah, maka sudah barang tentu Anda harus berusaha untuk meminta maaf dengan penuh kerendahan hati. Berpikirlah secara tenag dan mengedepankan akal sehat, jika memang Anda melakukan kesalahan, tentunya Anda harus mau meminta maaf secara baik-baik sehingga sang istri akan melunak terhadap Anda.

3. Jangan menjauh dari istri
Jika Anda sedang ada masalah dengan sang istri, usahakan untuk tidak menjauhinya karena hal ini berpotensi untuk memperkeruh masalah Anda. Berduaan dikala ada masalah memang bukan momen yang mengenakkan, namun Anda tetap harus berusaha berada didekatnya karena hal ini dapat menumbuhkan suasana yang lebih baik katimbang Anda menjauhi istri Anda.

4. Tunjukkan rasa perhatian kepada istri
Ini merupakan salah satu poin terpenting yang perlu Anda lakukan untuk melunakkan hati istri Anda yang sedang dibekap amarah. Tunjukkanlah bentuk perhatian yang memberikan suatu cerminan bahwa Anda memang mencintai dan menyayangi istri Anda. Sekeras apapun hati istri Anda, tidak ada satupun wanita yang tidak bisa diluluhkan jika Anda terus memberi perhatian kepadanya.

Demikian, semoga empat tips membujuk istri yang sedang marah pada artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dan sebagai catatan, apapun kondisinya usahakan untuk selalu bisa menjaga kemarahan karena jika kemarahan ini tidak mampu Anda kendalikan maka sudah pasti sesuatu yang sangat buruk bakal terjadi.

Related posts:

No response yet for "Tips Membujuk Istri Yang Lagi Marah"

Post a Comment