Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Model rambut yang tidak sesuai dengan wajah, terkadang membuat tidak percaya diri. Maka dari itu, walau sekarang banyak sekali model rambut yang muncul, tetapi tidak semua model bisa cocok dengan wajah Anda. Bukan hanya wajah, postur tubuh juga mempengaruhi cocok atau tidaknya model rambut yang digunakan. Anda bisa memilih warna, model rambut dan model poni karena ketiga hal ini adalah unsur utama dalam rambut. Anda harus pandai dalam memilih model rambut, agar bisa percaya diri dalam beraktifitas. 

model rambut yang sesuai bentuk wajah

Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai tips memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Bentuk wajah manusia ada bermacam-macam, seperti bulat, oval, cinta, panjang, segitiga dan kotak. Bukan hanya untuk wanita, pria juga harus menyesuaikan model rambut yang dipilih sesuai dengan bentuk wajahnya. Jika sudah bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah, maka pasti terlihat sangat cocok dengan diri Anda ditambah dengan perawatan dan penataan rambut, agar terlihat lebih sehat dan rapi. 

Tips memilih model rambut untuk wanita 

Model rambut sekan-akan tidak ada habisnya, selalu berkembang dari model yang biasa hingga unik dan dengan berbagai macam warna serta cara mengaplikasikan warna tersebut. Berikut tips memilih model rambut sesuai bentuk wajah :

1. Bulat

Untuk wajah yang berbentuk bulat, maka sebaiknya memilih model rambut yang panjang atau paling tidak melebihi dagu, agar bisa menghilangkan kesan wajah terlihat berisi. Untuk poninya, Anda bisa memilih poni lempar atau samping agar kesannya wajah terlihat lebih kurus. Untuk warna, bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan warna kulit Anda.

2. Oval

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling proposional, sehingga bisa menggunakan semua jenis model rambut. Namun sebaiknya, memilih model rambut panjang melebihi pundak dengan sedikit di curly agar kesannya lebih manis dan anggun. Akan tetapi, jika Anda tidak suka model rambut panjang juga bisa memilih model rambut sebahu, hal ini juga memberikan kesan lebih segar dan muda. Untuk pemilihan warna, bisa disesuaikan dengan kesukaan dan warna kulit Anda.

3. Hati

Bentuk wajah ini sangat cocok menggunakan model rambut bob atau dicurly, sehingga memberikan kesan wajah tidak terlalu kaku. Namun, jarang ada seseorang yang memiliki wajah berbentuk hati. Untuk warnanya, Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan dan warna kulit Anda.

4. Panjang

Untuk bentuk wajah panjang maka sebaiknya Anda memilih model rambut yang panjangnya melebihi wajah Anda sedikit saja, ini akan memberikan kesan wajah tidak terlalu panjang. Untuk warna, bisa disesuaikan dengan kesukaan dan warna kulit Anda.

5. Kotak

Untuk bentuk wajah kotak, Anda sebaiknya memilih model rambut baik pendek atau panjang kemudian berikan sedikit curly agar memberikan kesan anggun dan elegan pada wajah Anda yang cenderung lebar. Untuk pemilihan warna, Anda bisa sesuaikan dengan warna kulit Anda dan warna yang Anda sukai.

6. Segitiga

Bentuk wajah ini mempunyai bentuk dagu yang panjang, agar memberikan kesan lebih manis dan anggun, Anda bisa memilih model rambut panjang dan pendek dengan sedikit di shaggy. Untuk warnanya, Anda bisa menyesuaikan dengan warna apa yang Anda sukai dan warna kuit Anda.

Apakah Anda sudah siap merubah model rambut sesuai dengan bentuk wajah Anda ? tampilah lebih gaya dan percaya diri dengan rambut yang cocok dengan wajah dan kepribadian Anda, sehingga Anda akan terlihat lebih segar dan anggun. Rambut adalah mahkota bagi wanita, maka jangan abaikan keindahan penampilan rambut.

Related posts:

No response yet for "Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah"

Post a Comment