Tips Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat

Tips Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat
Masalah rambut yang satu ini adalah masalah rambut yang paling menjijikkan. Mengapa bisa disebut menjijikkan ? karena jika rambut Anda dijadikan sarang oleh kutu, maka hal ini membuat Anda tidak merasa nyaman dan tidak percaya diri. Kutu bisa bersarang pada rambut karena kurangnya kebersihan dan tertular dari orang lain. Faktor yang sering terjadi adalah tertular dari kutu rambut orang lain, cara penularannya adalah melalui kontak langsung yang sangat dekat dan waktu yang lama, seperti tidur atau duduk dengan dekat. Ketika kutu loncat ke rambut yang baru, maka kutu akan berkembang dengan sangat cepat, kemudian bertelur dengan jumlah yang banyak.

Ketika seseorang terkena kutu rambut, biasanya rambut akan terasa sangat gatal, terkadang ada luka koreng dikepala dan ketika terkena sinar matahari langsung akan merasa ada yang berjalan dikepala karena kutu akan keluar dari rambut bagian dalam. Tetapi Anda jangan khawatir jika terkena kutu rambut, karena ada cara untuk menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan ampuh. Caranya tergolong mudah dan pasti tidak menyakiti kulit kepala Anda.

Tips jitu menghilangkan kutu rambut dengan cepat

Tips yang akan kami berikan ini sangat mudah Anda lakukan, untuk mengusir kutu rambut yang merepotkan Anda tersebut. Kutu rambut tidak bisa hilang hanya dengan dikeramasi saja, harus ada cara lain agar bisa mengusir kutu rambut secara tuntas. Berikut penjelasannya :

1. Steam rambut
Cara ini bisa Anda lakukan, ketika Anda mengetahui jika rambut Anda berkutu lebih dini. Sehingga jumlah kutu yang berkembangbiak masih belum terlalu banyak. Dengan steam rambut disalon, maka rambut Anda akan diberikan uap panas sehingga bisa membuat kutu mati dan telur-telurnya tidak bisa menetas. Kemudian setelah steam, Anda bisa menyisir rambut Anda dirumah dengan sisir rapat, pasti kutu-kutu tersebut banyak yang mati.

2. Kapur serangga
Cara ini mungkin terbilang ekstrim, namun memang ampuh mematikan kutu pada rambut Anda. Caranya gerus kapur serangga, kemudian taburkan keseluruh rambut Anda dan tunggu kurang lebih 30 menit. Yang terakhir, Anda bisa bersihkan rambut Anda dengan shampo, sebaiknya bershampo 2-3 kali agar benar-benar bersih, kemudian sisir dengan sisir rapat.

3. Minyak kayu putih dan jeruk nipis
Cara yang satu ini juga tidak kalah ampuhnya. Bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk ditemukan dan yang pasti harganya murah, namun ampuh menghilangkan kutu rambut beserta telurnya. Cara menggunakannya adalah dengan memeras 5 buah jeruk nipis kemudian dicampur dengan 7 sdm minyak kayu putih. Kemudian, balurkan secara rata keseluruh rambut Anda, diamkan selama kurang lebih selama 2 jam dengan membalutkan anduk ke rambut Anda. Setelah itu, bersihkan rambut Anda sampai bau minyak kayu putihnya hilang.

4. Cuka
Cara ini juga terbilang ekstrim sama dengan menggunakan kapur serangga, namun kandungan asam asetat dalam cuka sangat ampuh mematikan kutu rambut dan juga telur kutu. Pastikan, sebelum menggunakannya tambahkan dengan air agar tidak terlalu dominan cuka, apalagi jika ada luka dikulit kepala Anda. Kemudian, bersihkan rambut Anda.

Cara mencegah agar tidak terkena kutu rambut 

Ada beberapa cara agar Anda tidak bisa terkena kutu rambut, serangga yang satu ini memang sangat menakutkan karena akibat yang kita dapat jika terkena serangga ini akan sangat merepotkan. Berikut cara mencegahnya :


  1. Tidak tidur dengan teman atau saudara yang mempunyai kutu rambut.
  2. Selalu menjaga kebersihan rambut, dengan berkeramas secara rutin dan menggunakan perawatan rambut lainnya.
  3. Pastikan jangan menggunakan handuk, topi, kerudung dan lain-lain dengan cara bergantian dengan orang lain. Karena, hal ini adalah antisipasi yang paling tepat. Karena kutu sangat mudah berkembangbiak jika sudah menemukan rambut.


Itulah tips menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda dan bisa Anda coba jika mempunyai masalah dengan kutu rambut. Bahan dan alat yang digunakan juga sangat sederhana dan murah sehingga tidak merepotkan Anda. Jaga selalu kebersihan dan kesehatan rambut Anda.

Related posts:

No response yet for "Tips Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat"

Post a Comment