Daftar Tim Unggulan Euro 2016 - Prancis

Daftar Tim Unggulan Euro 2016 - Prancis
Lolosnya Swedia ke putaran final Piala Eropah 2016 yang akan dihelat di Prancis pada Juni mendatang menggenapkan 24 tim peserta. Swedia sendiri memastikan diri lolos ke babak putaran final usai menyudahi perlawanan sengit Denmark yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah.

Berbeda dengan edisi-edisi seblumnya, dimana jumlah kontestan Euro sebelumnya hanya berisikan 16 tim, kali ini kontestan Euro bertambah kuota menjadi 24 tim. Dari kedua puluh empat tim tersebut terbagi menjadi 4 pot tim unggulan yang masing-masing diisi 6 tim kecuali pot 1.

Prancis selaku tuan rumah dipastikan menduduki pot 1 dan berada di grup A. Adapun urutan unggulan ditentukan berdasarkan koefisien negara peserta di ranking UEFA. Yang menarik adalah, Italia yang merupakan juara Euro pada 1968 kali ini tidak masuk dalam daftar tim unggulan.

Berikut ini daftar tim unggulan Euro 2016:

Pot 1: Spanyol (juara bertahan), Jerman, Inggris, Portugal, Belgia
Pot 2: Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina
Pot 3: Rep. Cheska, Swedia*, Polandia, Rumania, Slovakia, Hungaria
Pot 4: Turki, Rep. Irlandia*, Islandia, Wales, Albania, Irlandia Utara

Simak juga:


Kejutan lain pada perhelatan Euro 2016 yakni tidak lolosnya tim oranye. Van Persie dkk harus puas duduk dibangku penonton usai timnya gagal bersaing dengan Turki pada babak kualifikasi.

Related posts:

No response yet for "Daftar Tim Unggulan Euro 2016 - Prancis"

Post a Comment