Ini Fakta Arsenal Akan Juarai EPL Musim Ini

Ini Fakta Arsenal Akan Juarai EPL Musim Ini
Arsenal sudah sekian lama puasa gelar, khususnya gelar EPL. Tim meriam London itu dalam beberapa edisi EPL gagal bersaing dengan tim-tim lain, seperti Manchester United, Chelsea dan Manchester City. Arsene Wenger tampaknya tidak mampu berbuat banyak karena anak asuhnya hanya tertahan di empat besar.

Fakta, Arsenal berpeluang menjuarai EPL musim ini.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, pada edisi EPL musim ini, Mesut Ozil dkk berpeluang untuk menjadi kampiun. Berikut kami kuak tiga fakta penting yang secara teknis memungkinkan The Gunners untuk keluar sebagai jawara EPL musim ini.

1. Konsistensi performa
Dalam beberapa pertandingan yang sudah dilewati, performa Arsenal relatif stabil jika dibandingkan musim-musim sebelumnya. Konsistensi performa tim adalah barometer penting untuk mengukur peluang sebuah tim mampu keluar sebagai juara di penghujung musim. Meskipun masih bersaing ketat dengan Leicester City dan Manchester City di papan atas klasemen, namun Arsenal memiliki kans besar untuk menyudahi perlawanan kedua rivalnya itu dengan komposisi pemain dan strategi sang profesor yang kali ini terlihat lebih hidup.

2. Inskonsistensi performa tim rival 
Sejumlah tim-tim unggulan tidak bisa menampilkan performa maksimal mereka, seperti Manchester United dan Chelsea. Bahkan, penampilan Manchester City yang cukup memukau diawal-awal musim saat ini juga sering mengalami penurunan performa. Dengan penampilan inkonsisten City dan disisi lain Chelsea tetap terpuruk di papan bawah daftar klasemen, maka secara teknis peluang Arsenal untuk menjuarai EPL musim ini semakin terbuka lebar.

3. Skuad Arsenal lebih solid
Jika Anda penggemar setia The Gunners, pastinya Anda bisa merasakan bahwa permainan The Gunngers pada musim ini jauh lebih solid dibandingkan musim-musim sebelumnya. Bahkan, klub yang sejak sekian lama diarsiteki satu orang ini mampu menumbangkan Bayern Munchen di laga UCL beberapa waktu lalu. Kemenangan atas Munchen memang tidak bisa dijadikan ukuran, namun setidaknya hal tersebut merupakan sebuah indikasi bahwa soliditas Arsenal di musim ini jauh lebih baik daripada musim-musim sebelumnya.

Related posts:

No response yet for "Ini Fakta Arsenal Akan Juarai EPL Musim Ini"

Post a Comment