Ini Kandidat Calon Pengganti Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Setya Novanto secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya ter tanggal 16 Desember 2015. Dengan pengunduran diri Setya, sidang pelanggaran etik oleh MKD yang melibatkan Setya pun akhirnya ditutup. Lalu siapa kandidat calon pengganti politisi parta Golkar itu?

Tidak lama setelah pengunduran diri Setya, banyak bermunculan nama-nama anggota desan yang dikabarkan akan menjadi calon pengganti Setya. Golkar dikabarkan sudah menyiapkan tiga nama calon yang akan menggantikan posisi politis yang baru saja menikahkan puterinya itu.

Wakil Ketua Umum partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Fadel Muhammad, menyebutkan terdapat tiga nama yang bisa menggantikan posisi Setya Novanto sebagai ketua DPR. Fadel Muhammad menyampaikan wacana tersebut sebelum Setya Novanto menyerahkan surat pengundurannya ke MKD.

Kata Fadel, nama-nama yang berpotensi akan menjadi pengganti Setya Novanto harus sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar. Persyaratan untuk menjadi pimpinan DPR dari Fraksi partai Golkar yakni menjabat sebagai wakil ketua umum, anggota fraksi, berpengalaman, mengantongi perolehan suara tinggi, dan harus fungsionaris partai.

Sementara itu, terlepas dari mekanisme yang ada, pemilihan pimpinan DPR merupakan hak prerogatif Ketua Umum partai Golkar, yakni Bapak Aburizal Bakrie atau Ical, terang Fadel.

Sebuah sumber menyebutkan, Fadel Muhammad lah yang justru berpotensi untuk dicalonkan sebagai pengganti Setya.

Related posts:

No response yet for "Ini Kandidat Calon Pengganti Setya Novanto Sebagai Ketua DPR"

Post a Comment