Setya Novanto Akhirnya Mundur Dari Ketua DPR

Setya Novanto Akhirnya Mundur Dari Ketua DPR
Sidang putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang mengagendakan putusan kepada terlapor, Setya Novanto terkait pelanggaran kode etik 'Papa Minta Saham' akhirnya ditutup dengan hasil akhir Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR RI.

Merasa akan dijatuhi sanksi oleh MKD, Setya akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dengan menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada pihak terkait.

Setya merasa dalam posisi sangat terdesak karena sejumlah anggota MKD dari fraksi partai koalisi Merah Putih yang tadinya berusaha untuk membantunya pada sidang tersebut memperlihatkan indikasi berani bersikap obyektif.

Sidang dimulai pukul 16.00WIB yang kemudian diskor untuk sholat Maghrib dan dilanjutkan pada jam 19.30 WIB. Tidak lama kemudian, melalui seseorang, Setya Novanto menyampaikan sebuah surat yang tidak lain adalah surat pengunduran dirinya.

Surat pengunduran diri Setya diterima oleh MKD, dan MKD menyetujui pengunduran diri politisi Golkar itu. Sementara itu, dengan pengunduran diri Setya Novanto yang telah disampaikan secara resmi, maka sidang kasus pelanggaran etika oleh Setya Novanto dinyatakan ditutup.



Related posts:

No response yet for "Setya Novanto Akhirnya Mundur Dari Ketua DPR"

Post a Comment