Tipe-tipe Manusia Dalam Meraih Kesuksesan

Semua orang pasti ingin meraih kesuksan. Namun di balik kesuksan tersebut tentu saja pernah mengalami kegagalan. Semua harus diusahan dan berikhiar dalam meraihnya. Tentu tidak mudah, seperti mendaki gunung dari titik terendah kemudian sampai pada ketinggian di mana ketika setelah mencapai puncak gunung orang tersebut akan merasa puas dan bangga rasa lelah, letih lesu akan segera tergantikan dengan panorama yang indah ketika berada di puncak gunung. Namun dbalik itu tentu ancaman tergelincir, medan yang berbatu dan nafas yang lelah menjadi penghambat tersendiri. Sukses pun kadang-kadang menimbulkan kelelahan, kejenuhan, kemalasan, kegamangan, ketakutan dan aneka pikiran yang merancuni.

Akan lebih baik kita ketahui beberapa tipe manusia dalam melakukan proses pendakian ini, yaitu:

1. Tipe Quitters
Tipe orang ini dalam melakukan pekerjaanya dengan tergesa-gesa ingin cepat sampai, gampang menyerah, mudah bertekuk lutut, senang patah arang dan tidak berani mengambil resiko. Bila ditawarkan kepadanya sebuah tantangan, ia mundur. Orng tipe ini menggangap semua negatif dan terlalu khawatir dia memilih aman daripada mengambil resiko. Seperti pepatah lama kalah sebelum bertanding.

2. Tipe Campers
Tipe orang ini senang pada tantangan dengan mendaki lebih tiggi lalu mengakhiri dengan berhenti di tempat yang datar.Jadi bisa digambarkan dalam proses pendakian ini bahwa orang bertipe ini cepat puas apa yang ia perolehnya, mengambil jalan selamat dan tak tertantangan untuk mengambil peluang dan resiko yang lebih besar. Tentu tipe ini bukan pahlawan sejati tetapi masih mendingan karena sudah mau berusaha.

3. Tipe Climbers
Tipe yang terakhir ini pilihan pahawalan sejati berani mengambil resiko. Baginya hidup adalah arena mengubah tantangan menjadi peluang, mengubah hambatan menjadi kesuksesan, mengubah kesulitan menjadi kemudahan-kemudahan dan mengambil resiko dengan sepenuh konsekuensi dan keberanian. Tidak lemah, tidak putus asa, tidak gampang menyerah untuk hidup. Tindaknnya tegas, kokoh walaupun diterpa badai pengahalang, semangat dan penuh keberanian yang dalam alam pikirannya adalah meraih kesuksesan. Dalam pikirannya tidak takut dalam bercita-cita karena cita-cita Sebagai ruh untuk menggerakan kesusksannya.
                         
Seseprang yang memiliki cita-cita akan lebih bergairah dalam mencapai kesussannya dan kehidupannya. Berikut contoh-contoh cita-cita yang mungkin bisa menjadi referensi untuk meraih sukses yaitu sebagai berikut:

  1. Memiliki hati yang bersih. Karena ia merupakan modal segala modal sebelum yang lainnya.
  2. Mampu berihah dengan baik dan benar sebagai rasa syukur dan membuka pintu-pintu kebaikan dan kebagian yang lebih besar
  3. Memiliki pengasilan yang cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan menghindarkan diri dari kehinaan
  4. Memiliki pekerjaan dan dapat meningkatkan kualitas pekerjaan dan karir
  5. Terjaga kesehatan shiggga bisa merasakan kenikmatan hidup.Karena kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya
  6. Memiliki peningkatan keuangan dan rasa aman dari tekanan hutang dan tekanan orang lain
  7. Memiliki kendaraan yang baik
  8. Memiliki ketengangan jiwa, keteguhan hati dan kepercayaan diri

Maka daripada itu, jadikanlah pribadimu yang unggul. Ada empat ciri pribadi yang unggul, sebagai berikut:

  1. Orang yang memiliki cita-cita yang menggelora
  2. Mereka yang memiliki jiwa yang membara
  3. Mereka yang selalu berusaha dengan giat
  4. Mereka yang memiliki kesiapan yang terus menerus.

Demikian, semoga artikel ini dapat dijadikan bahan refleksi dan tuntunan untuk menuju sukses yang pastinya tidaklah mudah.

Related posts:

No response yet for "Tipe-tipe Manusia Dalam Meraih Kesuksesan "

Post a Comment