5 Penyebab Lorenzo Pindah Ke Ducati

Penyebab Lorenzo Pindah Ke Ducati
Setelah mengulur-ulur pendantanganan kontrak baru yang disodorkan oleh team Yamaha akhirnya berujung pada perpidandahan juara dunia Motogp musim lalu, Jorge Lorenzo ke team Ducati. Pebalap asal Spanyol itu secara resmi dikontrak dua musim sekaligus oleh team yang dalam beberapa tahun terakhir kalah bersaing dengan Yamaha dan Honda. Penawaran nilai kontrak yang sangat fantastis tak lagi mampu ditolak oleh Lorenzo.

Lalu apa sajakah penyebab kepindahan Lorenzo ke Ducati selain iming-iming pendapatan besar? Ada banyak alasan yang mendasari kepergian sang bintang, dan berikut ini 5 alasan mendasar yang menjadi alasan pindahnya sang juara dunia ke team yang bermarkas di Bologna, Italia.

1. Berseteru Dengan Valentino Rossi
Seperti diketahui, hubungan Lorenzo dengan Vale kurang harmonis buntut dari kegagalan Vale menjadi juara dunia musim 2015 lantaran Lorenzo mendapat bantuan dari Marc Marquez.

2. Bayaran Sangat Fantastis
Lorenzo dikontrak Ducati untuk dua musim dengan total nilai kontrak mencapai 372 miliar. Dengan bayaran yang sebegitu besar, Lorenzo merasa berat untuk menolaknya.

3. Performa Motor Kian Meningkat
Akhir-akhir ini Ducati memperlihatkan performa yang cukup baik. Kemampuan motor Ducati terlihat berbeda dengan beberapa musim sebelumnya. Performa bagus motor Ducati sudah mulai terlihat sejak musim 2015 lalu.

4. Ingin Menjadi Superstar di Pabrikan Berbeda
Menjadi juara dunia dari team berbeda merupakan kebanggan tersendiri bagi setiap pebalap. Dengan kemampuan yang ia miliki, tidak mustahil Lorenzo bakal menjadi juara dunia bersama Ducati.

5. Menjawab Keraguan Publik
Selama ini tidak sedikit yang kurang begitu apresiatif dengan pencapaian Lorenzo. Dengan pindah ke Ducati, Lorenzo berpeluang untuk membuktikan ke publik bahwa dia mampu mengukir prestasi tanpa bergantung pada Yamaha.

Related posts:

No response yet for "5 Penyebab Lorenzo Pindah Ke Ducati"

Post a Comment