Cara Transfer Uang Lewat SMS Bank Mandiri

Cara Transfer Uang Lewat SMS Bank Mandiri
Img: bankmandiri.co.id
Aktivitas perbankan kini lebih mudah dengan bantuan teknologi yang semakin canggih. Bagi Anda yang ingin melakukan transfer uang tetapi malas ke ATM atau ke bank, kini Anda bisa memanfaatkan fasilitas SMS Banking. Mandiri adalah salah satu bank lokal yang sudah menyediakan fitur ini.

Dengan menggunakan SMA Banking Mandiri Anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara mudah dan cepat. Beberapa jenis transaksi yang bisa Anda lakukan menggunakan fasilitas SMS Banking Mandiri, diantaranya melakukan transfer, membeli pulsa, melakukan pembayaran tagihan telepon rumah, dan pembayaran listrik.

Bagi Anda yang masih belum pernah menggunakan fasilitas SMS Banking Mandiri, berikut panduan ringkas cara melakukan transaksi dengan menggunakan SMS Banking.

Transfer antar rekening Mandiri [lewat Mandiri SMS]
TRT <no. rek Anda> <rek tujuan> <jumlah>
contoh : TRT 1 0700001234567 200000

Isi Ulang Pulsa [lewat Mandiri SMS]
ISI <no. rek Anda> <no hp> <nilai voucher>
contoh : ISI 1 081000000000 50000
*) minimal Rp 25.000

Pembayaran Kartu Kredit [lewat Mandiri SMS]
BYR KK <no. rek Anda> <16 digit no kartu> <jumlah pembayaran>
contoh : BYR KK 1 1234567891234567 500000

Pembayaran Telepon / HP Pascabayar [lewat Mandiri SMS]
BYR <no. rek Anda> <no HP/tlep>
contoh : BYR 1 082345678

Pembayaran PLN [lewat Mandiri SMS]
BYR PLN <no. rek Anda> <12 digit pelanggan>
contoh : BYR PLN 1 123456789123

Informasi / Cek Saldo [lewat Mandiri SMS]
SAL <no. rek Anda>
contoh : SAL 1

Informasi Mutasi Rekening[lewat Mandiri SMS]
TRN <no. rek Anda>
contoh : TRN 1

Transfer antar bank TRB (no. rek) (kode bank) (no rek tujuan) (jumlah)
contoh : TRB 1 002 082502580 100000

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivasi Mandiri Internet Banking, berikut ini panduan langkah-langkah aktivasinya.
  • Kunjungi situs resmi bank Mandiri: http://www.bankmandiri.co.id/. Klik tombol aktivasi yang terletak disebelah kiri halaman situs.
  • Pada tampilan Agreement, silakan klik setuju.
  • Pada jendela selanjutnya terdapat dua kolom, kolom pertama harus diisi dengan 16 digit nomor yang ada pada kartu ATM bagian depan, dan kolom yang kedua Anda isi dengan nomor PIN yang Anda buat sewaktu melakukan pendaftaran di ATM tadi.
  • Selanjutnya Anda di beri kesempatan merubah data login (username dan password) saat menggunakan internet banking di situs bank mandiri. Anda dapat mengisikan username sesuai keinginan Anda. Username tersebut terdiri dari huruf dan angka, seperti saya001, aku002. Adapun nama kecil Ibu sudah ditetapkan dengan kode (pada saat Anda membuka rekening ada pertanyaan nama kecil Ibu Anda?) itu merupakan kodenya. Password juga diganti dengan 6 digit nomor. Gunakan alamat email yang masih aktif waktu memasukkan email.
  • Apabila terdapat kesalahan, maka proses akan diulang dengan adanya penampilan kesalahan. Jika semua berjalan dengan baik, maka akan muncul ucapan Aktivasi berhasil dilakukan.
  • Anda sudah selesai melakukan aktivasi. Saatnya Anda untuk log in dari halaman depan. Anda sudah memiliki otoritas untuk menggunakan semua fitur perbankan bank Mandiri.
Demikian, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan, silakan sampaikan pertanyaan Anda melalui kolom komentar dibawah.

Related posts:

No response yet for "Cara Transfer Uang Lewat SMS Bank Mandiri"

Post a Comment