Ini penyebab kekalahan Spanyol dari Italia

supporter Spanyol
Sedih, supporter Spanyol usai timnya dikalahkan Italia
Salah satu tim favorit juara Euro 2016, Spanyol harus mengakhiri kiprahnya usai dikandaskan Italia dengan skor 2-0. Usai kekalahan tersebut, sejumlah opini pun bermunculan, termasuk ada yang meyakini kekalahan itu merupakan akhir dari era kegemilangan Spanyol. Benarkah demikian?

Kendati harus menelan kekalahan sekaligus tereliminasi dari perebutan tahta Euro 2016, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque beranggapan bahwa Spanyol masih menjadi tim terkuat. Buktinya Spanyol masih memiliki sejumlah talenta hebat yang siap mengukir prestasi di masa mendatang. Jadi, jika ada opini Spanyol bakal mengakhiri era emasnya adalah sebuah hal yang bertolak belakang dengan fakta, pungkas pelatih senior tersebut.

Terlepas dari kekalahan Spanyol atas Italia, ada beberapa fakta di lapangan yang menjadi pemicu kekalahan menyakitkan itu. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi penyebab tersingkirnya tim Andalusia dari perebutan tempat menuju babak 8 besar Euro 2016 di Perancis.

1. Spanyol Takut Terhadap Italia
Seperti halnya ungkapan Xavi Hernandez (mantan punggawa Spanyol), tim ini selalu merasa ketar-ketir saat berjumpa dengan Italia. Pernyataan tersebut dilontarkan Xavi beberapa hari sebelum pertandingan. Hasilnya, Spanyol seperti tidak bisa bermain lepas saat berjumpa dengan anak asuh Antonio Conte.

2. Italia Tampil Solid
Kekalahan Spanyol tidak lepas dari soliditas Italia yang tampil sangat disiplin sepanjang 90 menit. Meski penguasaan bola banyak dimiliki Spanyol, namun Italia tidak kalah hebatnya saat melancarkan serangan. Alhasil, pada babak pertama tim negeri Pizza ini sudah berhasil membubuhkan satu gol.

3. Strategi Conte Berjalan Dengan Baik
Tidak ada yang meragukan juru racik yang satu ini. Tidak heran jika sejumlah klub papan atas Eropah berharap bisa mendapatkan jasa pelatih yang satu ini. Strategi yang dimainkan Conte berjalan dengan baik, hasilnya, Spanyol tidak bisa memberi banyak ancaman untuk Buffon, dkk. Goalkeeper veteran itu berhasil menggagalkan satu demi satu ancaman yang dibangun oleh tim Matador.

Related posts:

No response yet for "Ini penyebab kekalahan Spanyol dari Italia"

Post a Comment