Wanita asli Indonesia ini kembali masuk daftar wanita paling berpengaruh di dunia

Sri Mulyani
Sri Mulyani (Kanan)
Tidak lama ini Forbes kembali merilis daftar wanita paling berpengaruh di dunia. Dan tahukah Anda, bahwa ada salah seorang Indonesia yang berhasil menempati ukuran ke 37.

Lebih-lebih lagi, ini bukan kali pertama wanita tersebut berhasil masuk ke dalam daftar wanita paling berpengaruh versi Forbes. Sebelumnya ia juga sudah pernah masuk jajaran wanita paling berpengaruh sejagat.

Siapakah wanita tersebut?

Beliau adalah sosok mantan menteri keuangan RI, yakni Sri Mulyani. Seperti yang dilansir majalah Forbes, Senin (6/6/2016), Sri Mulyani berada di peringkat ke-37. Sri Mulyani dianggap berjasa dan berperan besar dalam perekonomian dunia.

Majalah Forbes menjelaskan, sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani bertugas menyatukan ide-ide terbaik dari 188 negara anggota Bank Dunia. Lembaga ini bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan dan menggalakkan kesejahteraan sebuah negara.

Sementara itu, daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia didominasi warga AS, termasuk calon presiden dari partai demokrat, Hillary Clinton yang menduduki perintkat ke-2.

Related posts:

No response yet for "Wanita asli Indonesia ini kembali masuk daftar wanita paling berpengaruh di dunia"

Post a Comment