Mengenal apa itu game Pokemon Go

apa itu game Pokemon Go
Seiring dengan berjalannya waktu yang dibarengi dengan kemajuan teknologi, banyak bermunculan game-game baru yang menawarkan sesuatu yang lebih kepada para peminatnya. Saat ini masyarakat pecinta game dimanjakan dengan kehadiran game Pokemon Go yang notabene merupakan salah satu game canggih yang memanfaatkan teknologi.

Apa itu Pokemon Go?

Pokemon Go adalah sejenis game berbasis teknologi bernama augmented reality. Game ini dapat dimainkan secara gratis di perangkat Android dan iOS. Penggunanya dimungkinkan untuk menciptakan avatar yang dapat menangkap, melatih, hingga mempertandingkan karakter Pokemon yang bertebaran di dalam game.

Pokemon Go merupakan game unik yang pernah ada. Pokemon Go menggunakan layanan lokasi dan kamera ponsel sehingga pemainnya seolah-olah bisa menangkap Pokemon yang muncul di dunia nyata. Ketika gamer berjalan, avatar di dalam game juga akan ikut berjalan.

Jika ada Pokemon yang berada di dekat gamer, maka handphone akan bergetar dan Pokemon tersebut akan muncul di peta. Ketika Anda menyentuhnya, aplikasi akan berubah ke mode kamera, dimana ada karakter Pokemon secara tiba-tiba muncul di depan.

Untuk menangkap Pokemon, dibutuhkan semacam bola yang dinamakan Pokeballs. Pokeballs sendiri bisa didapatkan dengan cara check in di Pokestops atau membelinya menggunakan Coin, yang biasanya ada di lokasi seperti taman, tempat ibadah, air mancur dan sebagainya.

Game Pokemon Go ini memanfaatkan teknologi Google Maps untuk meletakkan avatar game di dunia virtual yang menyerupai keadaan sekitar. Pada saat karakter Pokemon ditemukan, game giliran menggunakan teknologi augmented reality untuk membuat Pokemon muncul di hadapan.

Kelebihan game Pokemon Go

Seperti gamer ketahui, game semacam ini sebelumnya belum pernah diciptakan sehingga kehadirannya terasa spesial. Pemain benar-benar harus bergerak untuk memainkannya. Saat mencari, gamer bisa bertemu dengan teman baru yang juga memainkan Pokemon Go. Atau bisa juga mencari Pokemon secara berkelompok dimana hal ini merupakan salah satu bagian dari asyiknya memainkan game ini.

Selain itu, pemain juga bisa bertarung satu sama lain dengan karakter Pokemon masing masing. Untuk bertarung, gamer harus pergi ke tempat bernama gym, seperti menara dengan Pokemon di atas sebagai penguasanya.

Adapun gym baru dapat diakses ketika gamer sudah mencapai level 5. Mereka pun bisa bergabung dengan pilihan tiga tim, yakni Mystic, Valor dan Instinct. Gamer akan mewakili tim yang ia pilih saat mempertandingkan Pokemonnya untuk berebut wilayah.

Related posts:

No response yet for "Mengenal apa itu game Pokemon Go"

Post a Comment