Dibantai Chelsea 4-0, Posisi Mourinho Semakin Goyah?

jose mourinho
Bertandang ke markas Chelsea, Manchester United harus menelan pil pahit usai dipermalukan empat gol tanpa balas oleh The Blues. Kekalahan tersebut sekaligus menambah rentetan hasil buruk yang diraih Setan Merah. Performa yang jauh dari espektasi fans United sepertinya semakin mengusik posisi Jose Mourinho di kursi kepelatihan United.

Dari sembilan laga yang dilakoni United di EPL, sosok Mourinho gagal memberikan hasil terbaik bagi tim dengan koleksi gelar liga Inggris terbanyak. Bermain sebanyak sembilan kali United hanya mampu meraih kemenangan sebanyak empat kali, sisanya seri dua kali, dan kalah tiga kali. The special one (julukan Mourinho) gagal membawa United ikut bersaing di papan atas klasemen liga Inggris, setidaknya untuk sembilan pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Mourinho sendiri didatangkan ke Old Trafford untuk mengangkat moral United yang dalam beberapa tahun terakhir melempem usai ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun. David Moyes yang ditunjuk sebagai suksesor sir Alex Ferguson gagal total hingga manajemen United memecatnya sebelum genap semusim bersama Setan Merah. Kursi pelatih pun dipercayakan pada Ryan Giggs untuk sementara waktu hingga United akhirnya mengikat kontrak dengan Louis van Gaal.

Dua musim bersama United, Louis van Gaal pun gagal mempersembahkan trofi liga Inggris. Pelatif veteran tersebut dinilai gagal membawa United ke level yang semestinya mereka tempati. Manajamen Setan Merah lantas mengakhiri kontrak eks pelatif Barcelona dan Bayern Munchen itu. Setelah Van Gaal hengkang dari Old Trafford, pelatih yang memiliki dua koleksi gelar liga Champions di dua klub berbeda, Jose Mourinho akhirnya secara resmi didatangkan untuk menggantikan Van Gaal.

Kedatangan Mourinho di Old Trafford diharapkan bisa mengangkat prestasi Manchester Merah. Para pendukung Manchester Merah menaruh harapan tinggi terhadap eks pelatih Real Madrid itu. Dalam empat laga awal, fans semakin dibuat berharap dengan hasil manis yang diraih United. Dari empat laga awal yang mereka lakoni, United berhasil meraih poin penuh. Sayang, di sejumlah pertandingan berikutnya United tidak lagi memperlihatkan tren positif, dan yang terakhir adalah kekalahan telak 0-4 dari Chelsea.

Performa yang tidak maksimal serta kekalahan atas Chelsea dengan skor yang cukup mencolok tampaknya semakin membuat gerah para fans United. Lantas, masih amankah posisi Mourinho? Karir pelatih berkebangsaan Portugal tersebut di United sepertinya amat bergantung pada beberapa pertandingan mendatang. Jika Mou gagal membangkitkan United, maka tidak menutup kemungkinan ia akan didepak lebih cepat.

Related posts:

No response yet for "Dibantai Chelsea 4-0, Posisi Mourinho Semakin Goyah?"

Post a Comment