Gila, Pemain Sepakbola Ini Bergaji 10M Per Pekan


Carlos Tevez Shanghai Shenhua
Bukan rahasia lagi jika gaji pemain sepakbola memang selangit. Para mega bintang yang berkompetisi di liga-liga elit dunia seperti di Eropah memang diganjar dengan penghasilan sangat menggiurkan per pekannya. Ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan masih banyak lagi.

Namun, gaji pemain sepakbola yang satu ini memang benar-benar "gila". Adalah Carlos Tevez yang akan mendapatkan bayaran sebesar 10 miliar per pekannya. Gaji yang didapat mantan pemain Juventus ini merupakan rekor gaji termahal pemain sepakbola sepanjang masa.

Tidak lama ini salah satu klub Liga China, Shanghai Shenhua secara resmi mengumumkan kepindahan Carlos Tevez dari Boca Juniors. Eks bintang tim Tango itu secara resmi akan berkostum Shanghai Shenhua yang pada musim lalu finish ke-4 di CSL.

Melalui laman resmi klub, Shanghai memposting foto Tevez dengan seragam tim. "Carlos Tevez, selamat datang di Shanghai Shenhua," demikian keterangan di foto tersebut.

Kehadiran Tevez di Shanghai menjadinnya sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia. Nilainya super fantastis, yakni sebesar 615.000 pounds atau sekitar Rp 10 miliar per pekan.

Dalam satu tahun saja, pemain bertubuh dempal itu akan mendapatkan bayaran sekitar 29,5 juta pounds atau sekitar Rp 486 miliar.

Artinya, Tevez memiliki gaji sebesar 88.000 pound atau setara Rp 1,4 miliar per hari. Dalam satu menit, Tevez akan menerima 61 pound atau sekitar Rp 1 juta. Jika dibagi per detiknya, maka pemain yang sempat merumput di liga Inggris itu akan memperoleh 1 poundsterling atau setara dengan Rp 16 ribu.


close