Prediksi Juara Liga Inggris Musim ini 2016/2017


prediksi juara liga inggris
Prediksi juara EPL atau Liga Inggris menjadi daya tarik tersendiri mengingat EPL atau English Premier League merupakan liga terbesar sejagat dengan tingkat kompetisi yang sangat ketat dibandingkan liga-liga di Eropah lainnya.

Liga Inggris dihuni oleh sejumlah klub besar dengan segudang prestasi dan catatan sejarah yang cukup luar biasa, ada Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, hingga Manchester City yang kini menjelma sebagai salah satu raksasa sepakbola.

Dari sisi peta kekuatan, saat ini ada sekitar 6 klub EPL yang memiliki materi pemain komplit, baik untuk lini pertahanan, tengah, hingga ujung tombak atau striker. Sehingga dapat disimpulkan, bahawa tim yang solid lah yang secara teori lebih berpeluang untuk menjadi kampiun EPL 2016/2017.

Prediksi Juara EPL Musim ini 2016/2017


1. Manchester City

Manchester City dibawah kepelatihan Guardiola diawal-awal musim sempat tampil sempurna. Manchester biru berhasil menyapu bersih poin dari semua laga yang mereka lakoni sebelum akhirnya kandas di tangan Spurs.

Beberapa pekan kemudian, City kembali menelan kekahalan telak dari Chelsea dengan skor 1-3.

2. Liverpool

Liverpool memperlihatkan perkembangan yang sangat luar biasa dibanding musim sebelumnya. Racikan jitu sang arsitek ternyata berhasil membawa banyak perubahan pada kubu Si merah. Saat ini Liverpool menduduki tangga ketiga dengan total pertandingan 14 kali, 9 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah.

Liverpool masuk dalam daftar calon juara Liga Inggris musim ini dengan kekuatan yang sangat meyakinkan.

3. Arsenal

Arsenal tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, tim meriam London saat ini berada di tangga kedua dari 14 pertandingan, 9 kali menang, 4 kali seri, dan sekali kalah. Arsenal berpeluang untuk menjuarai EPL musim ini dengan kekuatan yang terbilang meyakinkan.

Konsistensi Arsenal sangat dibutuhkan untuk melihat hasil akhirnya mengingat tim ini sering tampil dibawah performa pada penghujung musim.

4. Chelsea

Chelsea merupakan satu-satunya klub EPL yang sejauh ini tampil paling dominan. Meski sempat kalah dari Liverpool pada awal musim, namun Antonio Conte berhasil mengubah The Blues menjadi tim yang benar-benar solid. Tidak heran jika arsitek asal Italia itu dianugerahi pelatih terbaik bulan Novomber.

Chelsea berpeluang besar menjadi kampiun liga Inggris musim 2016/2017 setidaknya dengan kekompakan dan perubahan yang ditunjukkan oleh tim.

Siapa juara Liga Inggris Musim 2016/2017?


Merujuk pada sejumlah indikator, mencakup peta kekuatan, komposisi pemain, soliditas, dan pengaruh sang pelatih, Chelsea lebih berpeluang untuk menjuarai EPL musim 2016/2017.

Chelsea punya banyak keuntungan di musim ini, selain racikan Conte yang membuahkan hasil, di musim ini Chelsea juga bisa lebih fokus ke liga mengingat mereka tidak memiliki jadwal di kompetisi antar liga Eropah. Berbeda dengan tim rival yang harus melakoni laga di kompetisi Eropah.

Bagaimana dengan Tottenham Spurs? Spurs bisa saja mengunci gelar liga Inggris musim ini, namun jika ditelisik lebih dalam, tim ini tidak memiliki materi pemain yang sepadan dengan keempat klub EPL yang saat ini berada di tangga empat besar. Meski Leicester City bisa menjuarai EPL 2015/2016 dengan materi pemain yang pas-pasan, namun pencapaian mereka tidak bisa dijadikan ukuran.


close