Review Jaringan 4G Smartfren


Smartfren merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi papan atas di tanah air. Smartfren memiliki jutaan pengguna aktif yang menyebar diberbagai wilayah di seluruh nusantara. Salah satu produk unggulan yang dulunya menggunakan nama brand Smart ini adalah layanan internet 4G LTE.

4G LTE Smartfren merupakan jaringan 4G terluas di Indonesia dimasa sekarang, mengalahkan sejumlah perusahaan papan atas lainnya, seperti Telkomsel, Indosat, hingga XL Axiata. Jaringan 4G sendiri merupakan tipe jaringan tercepat dan terkini untuk akses internet di dalam negeri. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan 4G LTE Smartfren?

Simak review jaringan 4G Smartfren berikut ini (based on experiences). 

Kelebihan layanan 4G Smartfren:


  • Harga bersaing
  • Menyediakan banyak pilihan paket
  • Jaringan cukup luas (mencakup kawasan pedesaan)
  • Kecepatan dan stabilitas koneksi cukup bagus
  • Bagi pengguna aplikasi Smartfren, point dari isi ulang bisa ditukar dengan pulsa, voucher, gadget, dll.

Kekurangan layanan 4G Smartfren:


  • Boros kuota
  • Jaringan 4G Smartfren tidak support semua tipe smartphone

Kesimpulan 


Smartfren menawarkan layanan 4G LTE yang secara teori memiliki tingkat kecepatan lebih baik dibanding jaringan 3G. Bagi Anda yang menginginkan internet berkecepatan tinggi serta stabilitas yang bagus, maka Smartfren dapat Anda pertimbangkan. Namun demikian, tingkat konsumsi data layanan 4G Smartfren tergolong cukup tinggi sehingga hal ini juga perlu menjadi bahan pertimbangan Anda.

Sementara itu, bagi Anda pengguna smartphone non-bundling Smartfren, perlu diketahui juga bahwa tidak semua tipe smartphone mendukung jaringan 4G Smartfren. Jaringan 4G Smartfren menggunakan TDD B40 FDD B5/B26. Artinya, pita frekuensi jaringan di smartphone Anda harus sesuai spek tersebut.

Related posts:

Share article :

No response yet for "Review Jaringan 4G Smartfren"

Post a Comment