Cara Isi Pulsa Lewat ATM Mandiri


Cara Beli Pulsa Lewat ATM Mandiri
Dengan memegang kartu debit atau kartu ATM, banyak yang bisa Anda lakukan. Jika selama ini Anda sudah terbiasa membeli pulsa hp di konter-konter terdekat rumah Anda, kini Anda bisa mengisi ulang pulsa cukup dengan menggunakan kartu debit. Pembelian pulsa menggunakan kartu debit bisa dijadikan alternatif apabila Anda sedang berada jauh dari konter penjual pulsa.

Berawal dari pengalaman pribadi, dimana saya sedang sangat membutuhkan pulsa untuk membeli paket data internet. Karena pada saat itu sudah jam malam, maka tidak ada satupun konter hp di dekat rumah saya yang masih buka. Karena saya benar-benar ingin online, maka saya berusaha untuk tetap bisa mendapatkan pulsa. Akhirnya, saya memutuskan untuk mendatangi mesin ATM terdekat untuk mencoba membeli pulsa dengan kartu ATM.

Proses pembelian pulsa di ATM Mandiri ternyata sangat cepat dan mudah. Seperti apa langkah-langkahnya? Silakan simak panduan dibawah ini untuk cara mengisi pulsa melalui ATM untuk semua jenis kartu GSM, baik itu Indosat, Telkomsel, XL, atau 3.

Cara Beli Pulsa Lewat ATM Mandiri


  • Masukkan kartu ATM > kemudian pilih Bahasa dan masukan PIN.
  • Pada menu utama mesin ATM, pilih BAYAR/BELI.
  • Selanjutnya pilih menu VOUCHER HP / PAKET DATA.
  • Langkah selanjutnya silahkan pilih CDMA/TELKOM atau GSM. Karena saya akan membeli pulsa Indosat, maka saya memilih GSM.
  • Kemudian masukkan nomor hp yang akan Anda isi pulsa lalu tekan BENAR.
  • Silakan pilih nominal pengisian ulang, apakah itu Rp 25.000, 50.000, atau 100.000. Nominal maksimalnya sebesar Rp 500.000.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan konfirmasi pembelian. Silakan cek kembali, pastikan nomor hp dan nominal pengisian pulsa sudah benar. Jika sudah benar, silakan tekan tombol BENAR.
  • Pulsa Anda akan masuk dalam hitungan detik - SELESAI.

Demikian cara membeli voucher hp lewat ATM Mandiri, semoga bermanfaat. Sebenarnya ada yang lebih praktis, yakni membeli pulsa lewat sms banking. Namun, untuk melakukannya nomor hp Anda harus mengaktifkan SMS banking terlebih dulu.