Ini Sosok Pelatih Timnas Indonesia Terbaru


Pelatih Timnas Indonesia
Selama ini publik pecinta sepakbola di Tanah Air dibuat penasaran dengan sosok pelatih Timnas yang belum jelas siapa sosoknya. Setelah melewati sejumlah tahapan, kini sosok pelatih Timnas Indonesia senior kian menemui titik terang.

Adalah Luis Milla Aspas. Eks pelatih Timnas Spanyol junior yang juga pernah mengarsiteki Real Zaragoza. Luis Milla sendiri merupakan eks pemain Barcelona dan Real Madrid kala masih menjadi pemain. Dia juga pernah membela Timnas Spanyol senior dalam kurun waktu yang singkat sebelum akhirnya memasuki masa pensiun.

Sebelumnya kandidat untuk pelatih Timnas senior, PSSI punya dua nama yaitu Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas. Sementara untuk Timnas U-16 ada dua kandidat yakni Fakhri Husaini dan Rudy Eka Priyambada. Sedangkan di Timnas U-19 ada nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal.

Namun, untuk nama pelatih Timnas senior, PSSI telah mengerucutkannya menjadi satu nama, yakni Luis Milla. "Pelatih Timnas kita finalisasi tetap di dua kandidat. Cuma saat ini kami mengerucutkan ke satu nama untuk kita dorong," terang Sekjen PSSI, Ade Wellington dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kita saat ini intensif komunikasi denga Luis Milla. Paling cepat minggu depan dari sekarang kami akan mengumumkan. Saat ini kami sudah komunikasi intens dengan dia," lanjutnya. Ade membeberkan bahwa dua-duanya mempunyai track record yang bagus baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.


close