Cara Agar Pintar Matematika


Cara Agar Pintar Matematika Dengan Melatih Otak Kiri
Matematika adalah ilmu penting yang dibutuhkan dalam berbagai hal, tak terkecuali dalam teknologi informasi. Namun demikian, sebagian orang mungkin merasa kesulitan dalam memahami materi pelajaran matematika. Sesuai dengan levelnya, matematika memang bukan ilmu yang mudah dipahami. Diperlukan pelatihan dan keseriusan tinggi untuk bisa pintar ilmu matematika.

Nah, bagi Anda yang selama ini memiliki masalah sulit belajar matematika, melalui postingan ini saya akan berbagi sedikit tips agar Anda bisa pintar matematika. Artikel ini akan mengulas secara ringkas cara melatih otak kiri sehingga Anda bisa mempelajari dan menyerap ilmu matematika secara lebih mudah.

Seperti diketahui, otak kiri digunakan untuk berpikir tentang hal-hal yang sifatnya matematis dan ilmiah serta memfokuskan diri pada garis dan rumus, dengan mengabaikan kepelikan tentang warna dan irama. Otak kiri selalu terkait dengan angka-angka, bahasa analisa, logika, intelektual, dan ilmu pengetahuan. Dan berikut ini cara melatih otak kiri pada anak yang bisa Anda terapkan pada buah hati Anda agar ia bisa memahami palajaran matematika dengan lebih mudah.

1. Latihlah daya ingat dan logika berpikir anak dengan cara meminta anak untuk mengulang membaca, lalu lakukan tanya jawab. Dengan begitu anak akan terbiasa berpikir dan mengingat apa yang baru dipelajari.

2. Bacakan cerita yang berkualitas dengan bahasa yang benar, tujuannya untuk memperkaya kosa kata, serta latihlah anak menggunakan struktur bahasa yang benar.

3. Ajaklah anak bermain dan mengamati, kemudian ajak ia berbincang-bincang mulai dari masalah yang sederhana sampai yang rumit. Contoh, mengamati langit, mengapa warna langit berubah gelap ketika akan hujan dan terang saat matahari muncul, dan sebagainya.

4. Bermain teka-teki atau tebak-tebakan bentuk atau warna sambil makan atau menonton televisi sehingga anak bisa belajar dalam suasana yang menyenangkan. Perlu diingat, bahwa masa kanak-kanak adalah masa bermain.

5. Buat anak membiasakan diri bertindak rapi dan disiplin. Misalnya membiasakan anak meletakkan kembali barang-barang pada tempatnya. Kebiasaan semacam ini akan memberi dampak positif pada anak.

Nah, itulah beberapa cara melatih otak kiri yang memiliki efek sangat luas, termasuk untuk bisa menguasai matematika. Jika kelimanya Anda terapkan dengan baik pada buah hati Anda, maka saya yakin hal tersebut akan memberi efek yang sangat positif.

Related posts:

Share article :

No response yet for "Cara Agar Pintar Matematika"

Post a Comment